Berita

Gema Rukma MTsN 4 Jakarta Berhasil Melaju ke Tingkat Nasional Wakili Jakarta

blog

Tim Gema Rukma MTsN 4 Jakarta bersama Ibu Erna Dyah (Pembina Ekstrakurikuler Seni)

Jakarta (Humas MTsN 4 Jakarta) - Tim Marching Band MTs Negeri 4 Jakarta “Gema Rukma” meraih juara umum 2 tingkat provinsi dalam ajang lomba Jakarta Regional Marching Competition 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari Selasa, 25 Juni 2024. Lomba tersebut merupakan lomba lanjutan dari tingkat kota yang diadakan di Walikota Jakarta Selatan.

 

Lomba Jakarta Regional Marching Competition 2024 ini diikuti oleh 11 grup terpilih dari lima wilayah kabupaten /kota di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Salah satu peserta dalam lomba tersebut adalah Gema Rukma, Marching Band MTsN 4 Jakarta, mewakili kota Jakarta Selatan.

 

Selain mendapatkan gelar Juara Umum 2 Tingkat Provinsi, dalam Jakarta Regional Marching Competition 2024, Gema Rukma juga membawa pulang beberapa gelar juara di antaranya:

  1. Juara 1 Kategori Show Performance
  2. Juara 1 Kategori Cultural Parade
  3. Juara 2 Kategori Analisa Music Percussion
  4. Juara 3 Kategori Analisa Visual dan Color Guard
  5. Juara 2 Kategori Lomba Konser​​​​​​​

 

Ibu Erna Dyah selaku pembina ekstrakurikuler seni mengatakan, “Gema Rukma MTsN 4 Jakarta akan mewakili DKI Jakarta dalam Lomba FORNAS VIII Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat pada Juli 2025 mendatang”.

 

Kepala madrasah MTsN 4 Jakarta, Dr. Syamsudin, M.Pd, memberikan apresiasi kepada segenap tim dan guru pembina ekskurikuler, “Kami harap Gema Rukma MTsN 4 Jakarta terus giat berlatih agar dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dalam kancah Nasional” .

Terkait