Berita

Gebyar Muharrom 1441 Hijriah di MIN 14 , Bangkitkan Skil dan Bakat Peserta Didik

Kamis, 12 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif yang dikenal dengan sebutan MINASI menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Halaman Madrasah. Rabu (11/9).

Acara Peringatan Muharam yang dikomandoi oleh Muhadi, salah seroang Tenaga penididk MINASI ini dan resmi dibuka oleh kepala Madrasah, Hj.Nurjanah dengan menabuh gendang.

Gebyar Muharam yang juga dihadiri ketua komite madrasah, H.Arsidik ini, disi dengan kegiatan bazar amal dan berbagai perlombaan yang diantaranya, Murottal Qur'an, Salawatan, Adzan, Pidato, Kaligrafi, Menggambar, dan mewarnai dari masing-masing kelas.

Dalam pembukaannya, Kepala Madrasah mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini dalam rangka upaya membentuk karakter peserta didik untuk membiasakan berani tampil, memupuk rasa percaya diri dan senantiasa mengetahui sejarah Islam.

"Dengan peringatan Tahun Baru Islam ini, supaya kita senantiasa tahu akan sejarah Islam dan juga dengan tahun baru ini kita bisa merubah kehidupan kita menjadi lebih baik, lebih rajin, lebih saleh, dan lebih menghormati orangtua dan para guru," ujarnya di hadapan para peserta didik MIN 14 yang berjumlah 450.

Sedangkan Arsidik, ketua Komite madrasah mengatakan bahwa kegiatan gebyar muharam yang diisi dengan perlombaan ini merupakan hal yang sangat positif dan sangat didukung oleh orangtua, karena itu  semua dalam rangka upaya mencari dan meningkatkan kreatfiats peserta didik.

" Kami sangat mendukung kegiatan yang diisi dengan perlombaan dan bazar amal ini, karena efeknya sangat bermanfaat dan dirasakan oleh para peserta didik serta tentunya akan meningkatkan kreatifitas mereka," tegasnya ketua komite di depan para tenaga pendidik dan kependidikan MIN 14 Al-Azhar Srengseng sawah Jagakrasa ini.

 

 

 

 

Terkait