Berita

Gebyar MTs Negeri 14 Jakarta Timur 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 14 Jaktim) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur H. Misbak menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan Gebyar MTs secara profesional.

Hal ini disampaikan saat membuka Gebyar MTs sekaligus pengguntingan pita dan meresmikan seragam guru dan siswa MTsN 14 Jakarta.

" Hendaknya MTs selalu hadir memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mengembangkan minat dan bakat melalui kegiatan gebyar," ujarnya.

Gebyar MTs ini dilaksanakan mulai tanggal 15 - 16 Maret 2019, yang diikuti 30 SD/MI Se Jakarta Timur. Dan diramaikan dengan stand Aeromodeling, pameran karya siswa dan bazar.

Sedangkan jenis perlombaan yang diadakan, yaitu lomba MTQ, Adzan, Kaligrafi, Marawis,  Baca Puisi, Pidato dan Futsal. Dengan mengusung tema, Menciptakan Peserta Didik yang Religius, Sehat Jasmani dan Rohani serta berkarakter.

Kepala MTs Negeri 14 Jakarta Hj. Nur Azijah, mengatakan, bahwa kegiatan  ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan terus dilakukan. " Diharapkan dapat mengembangkan bakat dan prestasi pelajar MI/SD dalam bidang Agama, Bahasa dan Olah Raga serta menumbuhkan rasa  persahabatan antar pelajar MI/SD se-Jakarta Timur," imbuhnya.

Menurut Pembina OSIS Taryumi bahwa Gebyar MTs Negeri 14 dapat mengasah kemampuan siswa unjuk performa olahraga bahasa dan keagamaan . "Siswa-siswi dari tingkat sekolah dasar ini diajak untuk mengembangkan semangat dalam berkompetisi sehat yang meliputi berbagai jenis perlombaan," jelasnya.

Dalam kesempatan ini juara umum diraih oleh MI Umdatur Rasikin. Sehingga Para pemenang selain mendapat piala juga uang pembinaan dan mendapat kesempatan mendaftar PPDB MTsN 14 Tahun 2019/2020 melalui jalur prestasi

Turut hadir juga Kepala Seksi bidang Pendidikan Madrasah Uang, Ketua komite Marzuki harahap dan jajaran pengurus perwakilan dari Danlanud. /humas

 

 

Terkait