Berita

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sebagai Pemersatu Bangsa

Kamis, 6 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Tarakan (Inmas) --- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mempunyai nilai yang strategis dalam mendukung pembangunan bangsa Indonesia disemua lini kehidupan. Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie saat membuka Konferensi Nasional ke IV FKUB di Kayan Hall Tarakan Plaza – Kalimantan Utara. Kamis (06/09).

 “ Oleh karena  itu ajang silaturahmi yang dikemas dalam bentuk Konferensi Nasional FKUB dilakukan secara rutin tiap tahunnya yang memiliki nilai strategis sebagai sarana pemersatu bangsa,” ujarnya dihadapan ribuan peserta.

Keberadaan dan peran Pemerintah dalam menata kehidupan inter dan antar umat beragama dalam upaya membangun dan menciptakan bangsa Indonesia menuju masyarakat yang bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Hal ini keberadaan tokoh – tokoh agama dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki nilai yang strategis dalam capaian tujuan pemersatu bangsa,” imbuh Irianto.

Gubernur Kaltara berharap agar FKUB memberikan pemahaman pada masyarakat agar, tidak mudah terprovokasi atau isu penistaan serta meningkatkan dan memelihara kerukunan umat beragama.

Kegiatan ini mengsung tema Kerukunan Umat Beragama Sebagai Pemersatu Bangsa dan dilaksanakan pada tanggal 06 September – 08 September 2018.

Turut dihadiri Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pangelinsir Agung, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab dan Kepala Kanwil Kemenag se Indonesia, seluruh Kasubbag FKUB se Indonesia serta sejumlah pimpinan umat / tokoh agama di Indonesia. /fh/

  • Tags:  

Terkait