Berita

FKMT Jakarta Pusat Akan Adakan Pertemuan Majelis Talim Di Masjid At Ta'awun

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (InmasJP) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar menerima silaturahmi Pengurus FKMT Kota Jakarta Pusat, Senin (07/01). Tampak dihadiri juga Kasi Bimas Islam, H. Ahmad Ikhsan.

Ketua FKMT, Nur Aini didampingi para pengurus harian dan Ketua FKMT Kecamatan melaporkan kinerja 2018 dan program kerja 2019. " Ada beberapa Kegiatan yang segera dilaksanakan dalam pertemuan Majelis Taklim se Jakarta Pusat pada 3 Februari 2019 di Masjid At Ta’awun Puncak Bogor Jawa Barat," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, akan diselenggarakan lomba, baksos, dan workshop produk home industry karya ibu-ibu majelis taklim. Sampai Saat ini, Pengurus FKMT sedang mengurus merek dagang untuk produk-produk yang dihasilkan ke Dirjen HKI Kemenkumham.

Produk pengurus FKMT yang kerap dinanti dalam setiap pertemuan, antara lain minuman herbal sereh, susu kedelai, jus buah, pembersih lantai, sabun mandi dan sebagainya. “Dari walikota siap membantu mengurus merek dagang ini,” imbuh Nur.

Dalam arahannya, H. Mukhobar mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Pengurus FKMT Kota Jakarta Pusat. Namun ia juga menekankan perlunya evaluasi atau muhasabah terhadap kegiatan yang telah terlaksana tersebut agar dapat terselenggara lebih baik lagi di tahun - tahun mendatang.

Kepala Kankemenag juga meminta agar Pengurus FKMT dapat bekerjasama dengan Pokjaluh yang juga ada di setiap kecamatan. Saat ini, Pokjaluh Kemenag Kota Jakarta Pusat dari PNS dan Non PNS jumlahnya mencapai 80 orang.

Ia berharap, agar Program Kerja yang telah ditetapkan dapat dijalankan dengan sebaik - baiknya. “Harapannya jangan terlalu tinggi padahal tidak punya kemampuan,” ujarnya. Kemampuan dimaksud antara lain aspek SDM, ilmu, anggaran, waktu, dan lain-lain.

Terkait dengan kegiatan 3 Februari nanti, Ia berharap adanya sponsor dari sektor swasta yang dapat membantu pendanaan ataupun perlengkapan lain seperti spanduk, kaos, dan sebagainya. /j15

Kunker FKMT

Terkait