Berita

Festival Majelis Ta'lim Se-Jakarta Utara Tahun 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Jakarta Utara menggelar Festival Majelis Ta’lim se-Jakarta Utara, Sabtu (21/09). Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Walikota Jakarta Utara yang diwakili Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman.

Acara ini didukung sepenuhnya oleh Kankemenag Kota Jakarta Utara, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia, dan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Rusunawa Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Selasa (24/09).

Adapun terdapat tujuh kategori perlombaan dalam acara ini, yaitu Qasidah, Marawis, Pembacaan Maulid, Busana Muslim, Tahfidz Quran, MC Non Formal serta Kuliner Halal.

Kepala Kantor Kemenag Kota Jakara Utara, Rasyid yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi Festival yang digelar oleh Pokjaluh Agama Islam ini, “ini adalah ajang menggali potensi jamaah Majelis Ta'lim. Utamakanlah sportifitas agar terlahir para juara yang kompeten,” ujarnya.

Lebih dari itu Rasyid berharap Pokjaluh bisa membuat kegiatan yang jauh lebih besar dan bergengsi demi memajukan Majelis Ta'lim di Kota Jakarta Utara dengan mengikutsertakan kaum Bapak dalam lomba, “Bisa saja dilombakan kemampuan Adzannya, atau khutbah nikahnya dan sebagainya,” tandas Rasyid

Hal senada disampaikan oleh Robiatul Adawiyah, Ketua Pantia Festival. Menurut dia beberapa tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk merekatkan ukhuwah antar Majelis Ta'lim serta menggali potensi masing-masing anggota Majelis Taklim./S/Z/A

Terkait