Berita

Evaluasi Komprehensif Bimwin Pra Nikah, Wujudkan Masyarakat Unggul Berbasis Keluarga

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) – Evaluasi Komprehensif Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pranikah Tahun 2019 bertujuan guna mewujudkan masyarakat unggul berbasis keluarga.

Hal ini disampaikan Kepala KanKemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i saat membuka secara resmi kegiatan Evaluasi Komprehensif Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pranikah Tahun 2019 di Bogor, Jawa Barat, Jumat (06/12).

Sofi’i meminta agar seluruh ASN yang terkait dengan kegiatan Bimwin ini untuk mengabdi kepada masyarakat, “Mari kembali berorientasi untuk mengabdi kepada negara sesuai janji dan sumpah ASN,” ujarnya.

Lanjutnya, Sofi’i mengatakan bahwa Kepala KUA beserta jajarannya menjadi garda terdepan Kementerian Agama dalam melayani masyarakat, “Bimwin ini menjadi tugas kita semua untuk mengawal dan mensukseskannya, terutama KUA yang menjadi ujung tombak Kemenag,” imbuhnya.

Kegiatan evaluasi Bimwin ini juga sebagai upaya memberikan bekal pemahaman kepada calon pengantin untuk bisa hidup bahagia bersama pasangannya, karena ini adalah salah satu upaya untuk menekan angka perceraian.

“Pencapaian kita bukan hanya pada banyaknya pencatatan peristiwa nikah, tetapi pada seberapa mampu kita menekan angka perceraian,” kata Sofi’i.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 6-7 Desember 2019/Joel.

Terkait