Berita

Enam Sekolah di Jakarta Barat Terima Penghargaan Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyerahkan penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional  kepada sembilan belas sekolah yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Jumat (21/12)

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto mengatakan dari delapan sekolah di Jakarta Barat yang diajukan untuk mendapatkan penghargaan adiwiyata Mandiri dan Nasional ini hanya enam yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi itu dari Menteri KLHK.

“Alhamdulillah dari delapan sekolah adiwiyata yang di usulkan, 4 sekolah berhasil mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional dan 2 Sekolah Adiwiyata Mandiri. MAN 16 Jakarta harus terus dapat mempertahankan prestasi ini, dan tahun depan semoga bisa mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri”. Ujarnya.

Tri Isnadian, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat turut hadir mendampingi kepala MAN 16 Jakarta dalam ajang penerimaan penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri sebagai bentuk dukungan atas prestasi yang telah dicapai.

Peserta didik dan seluruh civitas madrasah lainnya harus dapat memberikan contoh dan teladan yang baik bagaimana mengelola lingkungan di madrasah yang bermuara pada pengembangan cinta lingkungan sampai ke lingkungan rumah tempat tinggal.

Tampak berfoto bersama Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat, Kepala sekolah SMA 23, SMA 78, MAN 16 Jakarta, SDN Jelambar 08, SMPN 248, SMKN 60.

Terkait