Berita

Ekskul Tari Ratoeh Jaroe MAN 5 Jakarta Raih Juara 2 Tingkat SMA/MA/SMK se-Jabodetabek

Selasa, 10 September 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) - Ekstrakurikuler (ekskul) Tari Ratoeh Jaroe dari MAN 5 Jakarta Utara berhasil meraih juara kedua di ajang Lomba Tari Ratoeh Jaroe yang diadakan SMA Negeri 12 Jakarta, Minggu (8/9/2024).

 

Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 20 tim dari berbagai sekolah se-Jabodetabek. Tim Gemala Nanggroe yang terdiri dari 18 siswa kelas 10 dan 11, menampilkan tarian yang memukau juri dan penonton. Dengan gerakan yang serasi, penuh semangat, dan diiringi oleh musik tradisional khas Aceh, penampilan mereka berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri.

 

"Kami tidak menyangka bisa meraih juara dua, mengingat persaingan yang sangat ketat. Namun, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," kata Fina, salah satu anggota tim Tari Ratoeh Jaroe.

 

Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian ekskul Tari Ratoeh Jaroe yang dikenal aktif dan berprestasi di berbagai ajang seni.

 

Kepala MAN 5 Jakarta Ade Kurnia, juga memberikan apresiasi tinggi kepada tim dan berharap "ekskul Tari Ratoeh Jaroe terus berkarya, menginspirasi siswa lain untuk berprestasi dan membawa nama baik MAN 5 Jakarta Utara ke kancah Nasional dan Internasional, sesuai tagline Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia."

 (ER)

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor