Berita

Ekskul Paskibra Raih Juara Bina 3 LKBB dan Variasi Formasi

Rabu, 25 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 6) --- Pasukan Pengibar Bendera Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta raih Juara Bina 3 di Ajang Perlombaan “Froszone Part 5”, Minggu (22/10) lalu.

“Froszone Part 5” merupakan lomba Paskibra yang digagas oleh SMP 109 Jakarta. Pada kegiatan tersebut masing-masing tim diberikan waktu untuk menunjukkan kebolehan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan Variasi Formasi.


Menurut Pelatih Paskibra MTs N 6 Jakarta, Achmad Rifai, Paskibra MTs N 6 Jakarta merupakan ekstrakurikuler yang aktif dalam berbagai ajang lomba. Pada ajang lomba kali ini, MTs N 6 Jakarta mengirimkan peserta 1 pasukan yang terdiri dari 1 komandan, 15 anggota dan 2 cadangan. Pasukan ini digembleng dengan diberikan latihan intensif selama 2 minggu.


"Ajang ini untuk menambah wawasan baris berbaris dengan membawa nama sekolah yakni MTsN 6 Jakarta, serta sebagai pembelajaran dari hasil dan penilaian juri agar dapat menjadi lebih baik lagi" ungkap Rifai.


Pada “Froszone Part 5”, Paskibra MTs Negeri 6 bersaing dengan 17 SMP dan 2 MTs yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta,Banten, dan Jawa Barat. “ Ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar peserta lomba dari 3 provinsi yakni Banten, Jawa Barat dan DKI,” kata Rifai menambahkan. (humas/ilm/ilm)





  • Tags:  

Terkait