Berita

DWP Kankemenag Jakut Siap Berperan Serta Ciptakan Budaya Anti Korupsi

Jumat, 20 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Jakarta Utara siap berperan serta dalam  menciptakan budaya anti korupsi. Hal ini disampaikan oleh Ketua DWP Kankemenag Kota Jakarta Utara Nursaena Tabroni, saat mnerima kunjungan DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

“Pertemuan Sosialisasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) ini sengaja digelar untuk memperkenalkan dan memberi pengetahuan kepada seluruh anggota DWP tentang hal-hal yang berkaitan dengan budaya anti korupsi,” ujar Nursaena, Kamis (19/04).

Kegiatan ini menurut Nursaena juga merupakan wujud partisipasi DWP untuk mendukung terbentuknya pemerintahan bersih dan anti korupsi di lingkungan Kankemenag Jakarta Utara. Tampil sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Ketua DWP Kantor Wilayah Kemenag Prov. DKI Jakarta Komaria Saiful Mujab.

Disebut Komaria, perempuan mempunyai peranan yang cukup penting di dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. “Seorang istri juga berkewajiban melindungi Suami dan Anak-anaknya dari perbuatan yang melanggar hukum,” ujarnya.

Komaria pun menambahkan bahwa seorang istri harus menjunjung tinggi kesederhanaan. “Hidup yang sederhana disertai rasa syukur terhadap nikmat Allah SWT ini dapat menekan angka korupsi khususnya di lingkungan Kantor Kementerian Agama,”ujarnya.

“Jika kita bersyukur dan menerima apa saja yang telah diberikan, maka Suami tidak akan terbebani dengan tuntutan kebutuhan keluarga,” imbuh Ketua DWP yang saat ini gencar mengkampanyekan budaya anti korupsi di enam wilayah kota dan kabupaten DKI Jakarta ini.


Bahkan, Komaria mengatakan seorang istri juga harus bisa memantau tindak-tanduk suami saat bekerja terutama pada saat melaksanakan tugas di Kantor. Hal ini semata-mata bertujuan agar suami enggan untuk melakukan tindak pidana korupsi.

 

“Kenapa istri dianggap mampu melakukan ini, karena 80% pendidikan diperoleh dari seorang Ibu. Makanya sosialisasi ini lebih tepat diarahkan kepada perempuan dengan harapan para perempuan bisa meneruskan semangat SPAK ini hingga level terbawah,” tandasnya.

 

Ketua DWP Kakankemenag Jakarta Utara bersyukur dan berharap uraian yang disampaikan oleh DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta bermanfaat bagi masing-masing anggota yang dibinanya ini. Sebelum Sosialisasi dimulai, para anggota DWP disuguhkan dengan penampilan apik dari TK Yahuna Koja yang menampilkan kreasi membaca Al-Quran dengan terjemahan menggunakan gerakan, yang disusul dengan RA. UPEKA II Tg. Priok yang menampilkan kreasi tarian asal Betawi./NA&Z/ilm/ilm

  • Tags:  

Terkait