Berita

Dukung MAN 9 Berprestasi, Alumni Gelar Campus Fair Nine

Rabu, 19 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) --- Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta mengadakan Campus Fair Nine 2022, dengan mengusung tema, Make the Best Choice for the Greatest Future.

“Kegiatan ini untuk membantu siswa-siswi MAN 9 untuk menentukan pilihannya setelah lulus dari sekolah. Dan bagi yang ingin melanjutkan ke dunia perkuliahan, nantinya bisa menentukan pilihan dengan tepat berkat informasi yang banyak diberikan oleh para alumni," ujar Rafli Al-Fajri ujar Ketua Panitia yang kini duduk di IAIN Salatiga. Sabtu (15/01).

Fajri menambahkan bahwa terdapat beberapa terobosan baru yang menjadi bagian dari rangkaian acara CFN tahun ini.

“Salah satunya yakni dengan memanfaatkan Social Media Instagram melalui konten edukasi dan Live Sharing Session Alumni untuk menambah pengetahuan siswa/i MAN 9 dalam mempersiapkan diri menuju dunia perkuliahan,” jelasnya dihadapan siswa kelas 12 secara offline dan kelas 10, 11 secara daring.

Salah satu narasumber menyampaikan terkait langkah langkah menuju kampus impian. “Analisis dan cari motivasi, memilih dengan beberapa skenario atau alternatif, berusaha total, pantang menyerah, fokus dan konsisten, serta tawakkal,” ujarnya.

“Jika sudah menjadi mahasiswa, jadilah pemegang teguh keislaman dan kebaikan. Dan jadilah seseorang yang signifikan keberadaannya,” pesan Alif saat mengakhiri talkshow.

Kegiatan ini diikuti 40 kampus dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta (PTNS), Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dan Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN). /MIF

Terkait