Berita

Dua Siswa MAN 16 Raih Juara Atletik se-Jakarta Barat

Ahad, 30 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MAN 16 Jakarta)--- Dua siswa MAN 16 Jakarta Sari Dwi Yulianti kelas 11 Agama dan  Ardiansyah Dwi meraih prestasi di Kejuaraan Atletik Antar Pelajar tingkat Kota Jakarta Barat, yang diselenggarakan Sudinpora dan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) cabang Jakarta Barat, Sabtu ( 29/9).

Sari Dwi Yulianti meraih Juara 2 sementara Ardy meraih juara 3  nomor lari 400 meter.

“Dalam kejuaraan  ini kita mengirimkan 4 siswa yaitu untuk nomor lari 400 meter dan 100 meter. Namun hanya dua yang dapat menjadi juara”. Ujar Suryanto, guru pendamping siswa.

Suryanto menjelaskan dalam kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Cendrawasih ini,ada beberapa mata lomba yang diperlombakan yaitu lompat jauh, lari nomor lari 400 meter dan 100 meter. Kejuaraannya sendiri untuk tingkat SD, SMP dan SMA dengan peserta semua berasal dari sekolah/madrasah yang berada di Jakarta Barat.

Melihat prestasi kedua anak didiknya itu, Wido Prayoga Kepala MAN 16 Jakarta mengaku sangat bangga. Menurutnya, keikutsertaan para siswa dalam event-event perlombaan ataupun kejuaraan semacam ini sangat besar manfaatnya, karena bisa menambah pengalaman, mengasah kemampuan dalam menghadapi event-event dan tingkatan lebih luas lagi.

“semoga bakat dan prestasi siswa MAN 16  semakin berkembang dan bisa menular ke siswa- siswa yg lain serta siswa bisa termotivasi dengan juara yang telah ia raih, serta menjadi motivasi juga bagi siswa-siswi lainnya untuk saling berlomba-lomba dalam hal berprestasi”. Ujarnya.

 

Terkait