Berita

Diusulkan Sebagai Madrasah Riset, MAN 2 Dirikan Laboratorium Terpadu

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Di masa yang akan datang, diharapkan Gedung Laboratorium Terpadu dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh komponen MAN 2 Jakarta, terutama guru dan siswa. Hal ini diungkapkan Kepala Madrasah, Wido Prayoga saat membuka acara Doa dan Zikir Bersama untuk pembangunan gedung.

“Dana yang berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini, seluruhnya akan dimanfaatkan untuk pembangunan laboratorium beserta sarana pendukung lainnya,” ujarnya dihadapan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, pengurus OSIS dan MPK serta Ketua Komite MAN 2 Jakarta.

Menurutnya, MAN 2 Jakarta tahun ini diusulkan sebagai Madrasah Riset di DKI Jakarta, sehingga keberadaan laboratorium terpadu dapat mendukung program riset yang dilakukan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR).

“Gedung laboratorium bagi sebuah lembaga pendidikan sangat diperlukan demi mendukung terselenggaranya proses pembelajaran dan menarik peserta didik selama belajar,” imbuhnya.

“Rencananya akan dibangun mulai bulan Agustus diatas tanah Kementerian Agama,” lanjutnya.

Sebagai kebutuhan siswa MAN 2 yang berjumlah 170, Wido menuturkan bahwa laboratorium ini direncanakan akan dibangun 3 lantai yang terdiri dari laboratorium Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa dan Seni.

“Sehingga semua program (IPA, IPS, Bahasa, Agama) dapat merasakan,” jelasnya. /yuyum Daryumi.

Terkait