Berita

Dengan Konsep Drive Thru, MTsN 32 Jakarta Selenggarakan Wisuda di Tengah Pandemi Covid-19

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jakarta Selatan) -- Mengakhiri tahun pelajaran 2019/2020, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan menggelar prosesi wisuda bagi peserta didik kelas IX yang baru saja dinyatakan lulus 100% dengan konsep drive thru.

Di bawah cuaca pagi yang bersahabat pada Minggu 5 Juli 2020, satu persatu peserta didik datang didampingi orang tua masing-masing untuk menerima pengalungan medali sebagai simbol kelulusan, kemudian  dilanjutkan foto keluarga dan setelah itu kembali ke rumah masing-masing.

Dwi Silawati selaku ketua komite mengatakan, lebih memilih konsep drive thru ini dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Namun ada sedikit kreatifitas dari panitia di mana kendaraan peserta didik di parkir sejenak di luar gerbang.

"Selanjutnya peserta didik dan orang tua memasuki halaman madrasah berjalan di atas karpet merah yang telah kami siapkan menuju lokasi pengalungan tempat kepala sekolah berdiri," imbuhnya.

Sedangkan Kepala madrasah Hj. Makiyah mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan madrasah kepada peserta didik sekaligus apresiasi atas kelulusan mereka yang beberapa waktu lalu diumumkan.

"Atas nama kepala madrasah, kepala tata usaha beserta dewan guru dan karyawan, kami ucapkan selamat kepada peserta didik yang telah di wisuda sebagai simbol kelulusan setelah menempuh 3 tahun pembelajaran di MTsN 32 Jakarta ini. Meskipun acaranya sederhana dan simpel, semoga tidak mengurangi esensi dan makna dari kegiatan ini," ujarnya.

"Ucapan terimakasih juga tak lupa kami sampaikan kepada komite dan orang tua peserta didik yang telah mendesain kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar," tambahnya.

Usai wisuda, salah satu peserta didik Narendra, mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir bersama ayah untuk mendampingi.

"Iya, senang banget akhirnya kita di wisuda juga. Saya datang bersama ayah yang mendampingi," ungkapnya. /Yyt

Terkait