Berita

Dengan Istighosah Semakin Yakin Hadapi Ujian

Rabu, 21 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 21 Jakarta) -- Para siswa kelas XII MAN 21 Jakarta mengikuti istighosah bersama di masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Sebanyak 165 siswa peserta istighosah meliputi 67 siswa jurusan MIA (Matematika dan Ilmu Alam), 64 jurusan IIS (Ilmu-ilmu Sosial) dan 34 jurusan IIK (Ilmu-ilmu Agama).

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB ini rutin mereka ikuti sebelum dimulainya USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional).

Pembacaan zikir dan do’a-doa istighosah serta pelaksanaan shalat Dhuha bersama menjadi rangkaian kegiatan mereka.

Dipandu ustadz Ahmad Sutisna salah seorang guru yang bertugas pagi itu, para siswa nampak hanyut dalam kekhidmatan.

Pengaruh positif dari kegiatan ini telah mereka rasakan, terutama di saat mereka tengah menghadapi ujian. 

“Saya merasa tenang,” ungkap Annisa Aprilia salah satu peserta Istighosah saat dimintai keterangan mengenai keikutsertaannya dalam istighosah.

Aprilia mengaku bahwa do’a yang diikutinya itu telah menenangkan hatinya. “Kalau di rumah saya tertekan pak, bisa melewati ujian atau tidak?” katanya. “Tapi setelah istighosah ini saya jadi tenang,” papar siswi kelas XII MIA 1 ini melanjutkan.

Berbeda dengan temannya, Yolanda yang merasa tidak lagi takut dengan ujian. Menurut siswi lulusan SMPN 19 Bekasi ini mengaku dengan istighosah justru keyakinannya semakin bertambah.

Dengan beristighosah ini akan semakin mendekatkan diri kepada Allah dan apa yang dilalui akan menjadi mudah. Demikian ujar kedua siswi lulusan MTs Yurja Cakung dan SMPN 19 Bekasi ini mengakhiri pembicaraan. (lt)

 

 

  • Tags:  

Terkait