Berita

Cintai Bahasa Indonesia, Cintai Sastra, Cintai Kultur Dan Karakter

Senin, 29 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) -- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab mendukung kegiatan Lomba Keterampilan Berbahasa Antar Siswa MTs Se Provinsi DKI Jakarta, yang digagas oleh MGMP Bahasa Indonesia Provinsi DKI Jakarta di Museum Byat Al Quran TMII. Senin (29/10).
“ Jadi di Era Informasi, marilah kita pupuk peserta didik tingkat Tsanawiyah agar keseharian mencintai bahasa Indonesia, mencintai sastranya, mencintai kultur dan karakter,” ujarnya dihadapan para Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta.                    

 

 Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta memberikan arahan sekaligus membuka Lomba Keterampilan Berbahasa di Aula Bayt Al-Qur'an, Senin(29/10)..


“ Dan sebagai guru bahasa Indonesia harus memikirkan bagaimana kita menanamkan peserta didik, agar cinta kepada bahasa Indonesia,” lanjutnya.
Kegiatan lomba keterampilan berbahasa Indonesia berswastra dapat dimodifikasikan dengan puisi maupun cerita. Sehingga dapat menumbuhkembangkan motivasi dan semangat percaya diri peserta didik.
“ Maka kegiatan ini, bukan hanya sekedar piala tingkat MGMP, tapi kedepannya mendapatkan Piala tingkat bidang dan tingkat Kanwil. Ini sebagai motivasi dan dorongan untuk merasa memiliki bersama keterkaitan dengan kebahasaan Indonesiaan,” imbuhnya.
Lomba Keterampilan Berbahasa Antar Siswa MTs Se Provinsi DKI Jakarta, yang digagas oleh MGMP Bahasa Indonesia Provinsi DKI Jakarta bertepatan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 90. Ini tidak lain untuk menyatukan seluruh daerah menjadi satu bahasa, yaitu Bahasa Indonesia.
“ Marilah Kita Tanamkan Kepada Anak Didik Kita Agar Memiliki Indonesia Dan Merasa Dimiliki Indonesia,” harapnya.
Kakanwil mengajak seluruh Kepala Madrasah untuk mengadakan lomba mars madrasah. Agar seluruh civitas madrasah dapat memberikan ruh, bagaimana dapat memiliki dan dimiliki madrasah.
“ Agar peserta didik menjadi generasi menang di zamannya dan menguasai segala yang ada di era informasi,” harapnya.

  • Tags:  

Terkait