Berita

Cetak Guru Peneliti, Universitas YARSI Bersama MAN 2 Jakarta Adakan Pelatihan Karya Ilmiah

Kamis, 9 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta bekerjasama dengan Universitas YARSI – Program Studi Perpustakaan Sains Informasi mengadakan Pelatihan Strategi Peningkatan Kualitas Karya Ilmiah Guru dan Pelatihan Digital.

Muhammad Ihsanuddin dalam paparannya menjelaskan bahwa guru saat ini tidak bisa berdiam diri dan puas dengan apa yang telah dilakukan, namun hendaknya mengembangkan kemampuannya melalui tulisan yang dipublikasikan.

“Strategi penulisan dan penelusuran ini saya harapkan juga ditularkan pada siswa, sehingga kita tidak hanya mengandalkan Google sebagai alat penelusuran informasi,” ujar narasumber dihadapan 45 guru dan pustakawan,Rabu (08/12).

Selain guru, YARSI juga memberikan pelatihan pada 30 siswa MAN 2 Jakarta dengan materi Pelatihan Otomasi Perkantoran bagi Siswa sebagai upaya peningkatan keterampilan bidang TIK.

Hendra Wicaksono berharap melalui pelatihan ini siswa mampu mengaplikasikan teknologi informasi terutama dalam kegiatan organisasi, seperti surat menyurat dan membuat e sertifikat.

“Sebagai pengurus OSIS, pelatihan ini sangat bermanfaat terutama materi pembuatan e sertifikat,” ujar Siti Zahwa salah satu peserta pelatihan.

Indah Kurnianingsih selaku Kepala Prodi Perpustakaan Sains dan Informasi Universitas YARSI menyatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini telah dilakukan pada lebih dari sepuluh madrasah di DKI Jakarta.

“Dengan demikian, literasi digital yang makin marak digaungkan di segala lini, juga dirasakan manfaatnya di kalangan madrasah,” imbuhnya. /Yuyum Daryumi.

Terkait