Berita

Cegah Anemia, MTsN 17 Jakarta adakan Program Gerakan Minum Tablet Tambah Darah (TTD)

Jumat, 15 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 17) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 bekerjasama dengan puskesmas Kelurahan Baru Kecamatan Pasar Rebo, melaksanakan program gerakan minum tablet tambah darah (TTD) bagi peserta didik kelas VII dan VIII. Rabu (13/12).

 

“ Kegiatan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar segala penyakit sehingga konsentrasi belajar dan prestasi meningkat”, ujar Kamad 17 A.Mawardi.

 

Menurut Poppy Hadiati salah satu petugas bahwa program ini berlaku untuk Remaja Putri di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan melalui sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA.

 

“Program ini bertujuan untuk mencegah para remaja dari penyakit kurang darah, mudah letih, lesu dan sebagainya, karena kita ketahui bahwa para remaja putri rutin mengeluarkan darah setiap bulannya / haid”, ujar Poppy.

 

Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan dan pemeriksaan HB secara acak, dari 10 orang sampel ditemukan 2 orang yang mempunyai HB kurang dari 12, bahkan salah satunya hanya 7,9 atas nama Tammy Alvionita kelas VII.

 

“Pantas saya sering pusing dan pingsan, kadang kalau sedang belajar juga suka ngantuk,” ujar Tammy.

 

Dan diakahir kegiatan A. Mawardi mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian dan kerjasama pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan Puskesmas Kelurahan Baru, untuk membentuk dan mempersiapkan calon ibu Indonesia yang cerdas dan sehat./IW/fh.

 

  • Tags:  

Terkait