Berita

Bulan Ramadhan, KanKemenag Kota Jakarta Barat Resmikan PTSP

Kamis, 23 Mei 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat mengungkapkan bahwa hari ini (22/05) akan diresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

“Insya allah, selain buka puasa bersama akan dilaksanakan peresmian PTSP,” ujar Sofii saat diwawancara sebelum pelaksanaan buka puasa.

Menurutnya, persiapannya mencapai 90 persen baik sarana dan prasaranya. Tetapi persiapan SDM nya telah siap semua.

“Sarana dan SDM nya sudah oke semua,” terangnya.

Mengenai tujuan dibentuknya PTSP ini, Sofii menyampaikan bahwa semua pelayanan akan menjadi satu pintu sehingga dapat terkontrol.

“Saya tidak akan melayani jika tidak melalui PTSP terlebih dahulu,” komitmen Kepala Kantor.

Dalam menciptakan pelayanan yang prima, Sofii berharap pelayanan masyarakat merasa puas. Sehingga kedepannya mengetahui indeks kepuasan masyarakat sesuai mandatory Kementerian Agama.

“Masyarakat dapat secara terbuka dan memberikan kontrol kepada kita, dalam memberikan masukan untuk membangun pelayanan yang lebih baik kedepannya,” harapnya.

Usai peresmian, Kakanwil mengapresiasi Kemenag Jakarta Barat yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan ptsp di lingkungan Kemenag Jakarta Barat.

"Berikan pelayanan mulai dari awal hingga akhir, sehingga tidak bersentuhan dengan orang yang kita layani cukup beraplikasi dan dipandu oleh back office dan front officenya," pesan Kakanwil usai meresmikan PTSP Kantor Kemenag Kota Jakarta Barat.

  • Tags:  

Terkait