Berita

Buka Rapat Kerja, Sekjen Apresiasi Tagline “SIPITUNG”

Selasa, 22 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama mengapresiasi Tagline SIPITUNG (Siap Melayani, Profesionalitas, Inovasi, Tulus dan Unggul) sebagai akronim dari tujuan yang akan dicapai dalam melakukan pelayanan transformasi layanan umat.

“Tagline yang sesuai budaya lokal ini, dapat dijadikan nilai tambah bagi ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” ujar Nizar Ali saat membuka kegiatan Rapat Kerja Tahun 2022 dan Rapat Koordinasi Bidang Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Senin (21/03).

Beliau juga mengingatkan agar seluruh satker dapat berkomitmen dan mengimplementasikan tagline yang telah dillaunching.

“Jadikan tagline ini sebagai pedoman dalam berorganisasi untuk memberikan pelayanan pada masyarakat,” pesan Nizar Ali. 

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian bagi seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Pertama, meningkatkan profesionalisme aparatur dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kita sudah terikat dengan sumpah janji dan kode etik sebagai ASN. Seorang ASN harus menjunjung tinggi komitmen kebangsaan dan komitmen berbangsa dan bernegara,” kata Sekjen.

Kedua, meningkatkan disiplin dan konsistensi setiap aparatur Kementerian Agama di Provinsi DKI Jakarta terutama dalam menyelenggarakan semua urusan pemerintahan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kata kuncinya adalah konsistensi melayani umat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Ketiga, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam rangka mendukung peningkatan kinerja secara keseluruhan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Terutama memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat.
“Ketiga hal tersebut telah tertuang pada tagline “SIPITUNG” Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Kegiatan Raker Tahun 2022 dan Rakor Bidang Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan mulai 21 – 23 Maret 2022.

Tampak hadir Dirjen Pendidikan Madrasah Islam, Kepala Kanwil, Para Pejabat Eselon III, Para Kepala Madrasah, Para Kepala TU Madrasah, Para Kepala KUA, Para Penyuluh dan Perwakilan FKUB DKI Jakarta.

  • Tags:  

Terkait