Berita

Buka Pelatihan Guru, Kepala Harap Dapat Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah

Senin, 21 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pulau Tidung (Humas) --- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Mawardi berharap kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi guru Madrasah seperti meningkatnya pengetahuan, keahlian dan keterampilan guru dalam proses pembelajaran.

“Sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik yang profesional dan bisa menerapkan ilmu yang didapat pada Madrasah masing-masing dan terpenting dapat berbagi ilmu dengan guru lainnya,” ujarnya saat membuka Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) tentang Pelatihan Metodologi Pembelajaran bagi Guru MTs Angkatan II di lingkungan KanKemenag Kab. Kepulauan Seribu, Senin (21/02).

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor mengucapkan terima kasih pada BDK Jakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan SDM guru Madrasah di lingkungan Kankemenag Kab Kepulauan Seribu.

“Semoga pelatihan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan SDM guru Madrasah kami", ucapnya di ruang kelas MA PKU Pulau Tidung.

Hal senada juga diungkapkan salah satu panitia, dia berharap kegiatan pelatihan ini dapat berjalan sukses sesuai dengan jadwal yang telah dtentukan.

“Semoga pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik, lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan selama enam hari kedepan,” harap Mustofa.

Kegiatan ini diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Jakarta selama enam hari mulai dari 21 - 26 Februari 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 30 (tiga puluh) orang.

Terkait