Berita

Buka Kegiatan Capacity Building, Plt Kanwil : Perlunya Manajemen Informasi Untuk Menangkal Hoaks

Rabu, 16 Juni 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Humas) --- Plt Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab membuka Kegiatan Capacity building Bidang Penyelenggara Haji Dan Umrah.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 16 – 18 Juni 2021 dengan mengusung tema, Kita tingkatkan kinerja insan perhajian yang berkualitas.

Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan ini, disamping menjalankan tugas dan tusinya sebangai ASN Kemenag. Kegiatan ini juga untuk membangun karakter dirinya, menguasai dirinya dan membangun emosinya untuk bekerjasama dengan orang lain.

“Ini merupakan hal yang positif yang kita bangun dalam sebuah lembaga maupun organisasi,” ungkapnya.

Selain itu, perlu adanya kecermatan dalam memberikan informasi pada masyarakat dan mengolah informasi dengan baik secara selektif.

"Oleh karena itu diperlukan manajemen informasi hal yang sangat penting bagi ASN sebagai Juru bicara Pemerintah sekaligus memfilter dan menangkis yang hoaks yang ada," ujarnya dihadapan 50 peserta, Rabu (16/06).

Dir Pelayanan Dalam Negeri PHU berharap agar keluarga besar PHU tingkat Kanwil dan Kota memberikan informasi dan pemahaman yang sama pada masyarakat untuk menangkis terkait isu hoaks.

“Semua harus bisa menjelaskan secara realita yang ada dan memberikan kepastian pada jamaah,” harapnya.

  • Tags:  

Terkait