Berita

Bimtek Penguatan Kepala Madrasah, Upaya Meningkatkan Mutu Madrasah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) – KanKemenag Kota Jakarta Barat melalui Seksi Pendidikan Madrasah dan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah, Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah dan Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Swasta melaksanakan Bimbingan Teknis Kepala Madrasah Swasta, di Aula Wijaya Kusuma KanKemenag Kota Jakarta Barat, Senin (04/11).

Sofi'i mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki dua tujuan yang hendak dicapai. Pertama meningkatan mutu Madrasah sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Kedua memberikan penguatan pada Kepala Madrasah Swasta agar sistem pendidikannya selaras dengan sistem pendidikan nasional.

“Jadi ini salah satu upaya kami dalam meningkatkan mutu Madrasah,”  Kata Sofi'i saat memberikan materi pada kegiatan tersebut.

Selain peningkatan mutu Madrasah, bimbingan teknis ini bertujuan meningkatkan kompetensi Guru Madrasah dan pemberdayaan pada Kepala Madarasah untuk mengelola anggaran bantuan untuk pendidikan Madrasah agar tepat sasaran.

“Ini artinya, setiap anggaran yang dikeluarkan itu harus dipertanggungjawabkan dengan cara membuat lembar pertanggungjawaban,” ujar Sofi’i.

Lanjutnya Sofi’i meminta kepada seluruh Kepala Madrasah untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan kepribadiannya serta menjadi contoh yang baik bagi peserta didik serta masyarakat disekitarnya sehingga membawa nama baik Kementerian Agama.

Bimtek Penguatan Kepala Madrasah dibagi dalam tiga angkatan dan berlangsung sejak tanggal 4-21 November 2019.  /Joel

Terkait