Berita

Bimbingan Perkawinan, Dalam Wujudkan Kesehatan Jasmani Dan Rohani Calon Pengantin

Selasa, 24 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara mengadakan Bimbingan Perkawinan bagi ratusan pasang calon Pengantin pada Kantor Urusan Agama se Jakarta Utara. Bertempat di ruang Audio Visual Jakarta Islamic Centre Jakarta Utara, Sabtu (21/10)

 

Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara H. Tabroni didampingi Kasie Bimas Islam Kemenag Kota Jakarta Utara Drs. H. Luqman HT yang akan menyampaikan arahan serta petuah di hadapan para peserta, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Perkawinan tersebut.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kakanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Drs. H. Sadirin, MA; Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta H. Purwanto SE, MM; Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jakarta Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH., M.Si serta Tim PMI Kota Jakarta Utara Dr. Ulfah, mereka dihadirkan sebagai narasumber. Para Kepala KUA Kecamatan; serta para undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, H. Tabroni MA berharap kegiatan Bimbingan Perkawinan ini dapat memberikan bekal yang cukup kepada para calon pengantin di dalam mengarungi bahtera rumah tangga di kemudian hari. Disebut olehnya bahwa keluarga yang baik itu adalah suami dan istri yang bisa saling bekerjasama di dalam mewujudkan cita-cita mulia, saling menghargai satu dengan yang lain dan mampu saling memberikan rasa tenang satu sama lainnya.

 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB ini digelar dalam rangka melaksanakan program Nawacita Pemerintah Indonesia tentang pembangunan bangsa yang seyogyanya bisa dimulai dari keluarga. Staff Bimas Islam, Arif Muallim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka mewujudkan keluarga sakinah dan berkualitas.

 

Sementara itu Dr. Ulfa yang menjadi narasumber pada kesempatan tersebut memberikan arahan kepada peserta Bimbingan Perkawinan terkait dengan cara menjaga kesehatan kepada calon pengantin. Beliau juga menjelaskan, bahwa kesehatan calon pengantin adalah sesuatu yang harus diprioritaskan bagi calon pengantin demi terciptanya sebuah keluarga yang sehat./Zae/As/fh

  • Tags:  

Terkait