Berita

Bidik Masa Depan, MAN 2 Jakarta Ajak Peserta Didik Kelas XI Belajar di Luar

Senin, 20 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jakarta) – Dalam rangka mempersiapkan masa depan dengan mengenali minat dan talenta sejak awal dalam memilih pendidikan dan pekerjaan yang tepat, Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta mengadakan kegiatan Belajar di luar bagi peserta didik kelas XI.

Kegiatan ini berlangsung sejak 17 Januari 2020 di Jogjakarta. Salah satunya adalah mengunjungi beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan objek wisata budaya di Jawa Tengah, seperti mengujungi Universitas Gadjah Mada (UGM), Akademi Militer Magelang dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogjakarta.

Saat mengunjungi Akademi Militer Magelang, Kepala MAN 2 Jakarta Wido Prayoga merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan berharap di antara peserta didik MAN 2 Jakarta dapat menjadi bagian dari keluarga besar AKMIL Magelang yang menjadi tujuan yang paling diminati oleh sebagian besar peserta didik.

“Saya berharap, peserta didik MAN 2 Jakarta ada yang tergabung menjadi bagian keluarga besar AKMIL Magelang, Universitas Gadjah Mada dan UIN Sunan Kalijaga yang menjadi tujuan yang paling diminati sebagian besar peserta didik,” ujarnya.

Salah seorang peserta didik kelas XI Agama mengatakan bahwa ia tertarik untuk meneruskan pendidikannya di UIN Sunan Kalijaga, “Saya tertarik untuk meneruskan pendidikan di UIN Sunan Kalijaga dan memilih jurusan Tarbiyah,” ujar Satrio.

Selain mengunjungi kampus, peserta juga berkunjung ke beberapa objek wisata seperti Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan kampung Batik Giriloyo. Program ini rutin dilakukan dan diperuntukan bagi kelas XI untuk memupuk sosialisai dan kerjasama dengan teman, selain menambah wawasan bidang Pendidikan dan kepariwisataan. (Yuyum Daryumi)

Terkait