Berita

Bersatu Kita Maju, Tema Hari Sumpah Pemuda Ke-91

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (InmasJP) – Mukhobar selaku Kepala KanKemenag Kota Jakarta Pusat membacakan sambutan Menpora  Zainudin Amali pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini bertema, ‘Bersatu Kita Maju’ untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda tahun 1928 silam bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Kami sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Mukhobar dalam sambutannya.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini adalah sanggup membuka pandangan ke luar batas tembok kekinian dunia,” lanjutnya.

Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu. Berjuanglah! lahirkan ide-ide, tekad dan cita-citamu. Pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia!

“Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, para pendiri bangsa, dan para pahlawan kita,” tandasnya. /j15

Terkait