Berita

Berkunjung ke Ponpes Nurul Ibad, Kakanwil Bertemu KH. Asyarkim

Jumat, 11 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Ibad Lubang Buaya. Didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Nyak Din, Kakanwil tiba pada pukul 12.30 WIB dan disambut langsung oleh KH. Ibnu Mulkan Asyarkim, pimpinan Ponpes Nurul Ibad.

Pada kesempatan kunjungannya tersebut, Kakanwil tak lupa untuk bertemu dengan KH. Asyarkim yang merupakan ayahanda KH. Ibnu Mulkan. “Kiyai Asyarkim merupakan kiyai yang dikenal karismatik di Jakarta Timur, khususnya di daerah Lubang buaya,” ujar Saiful Mujab, Kamis (10/05).

Menurut Kakanwil, KH. Asyarkim dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi dan amat peduli kepada anak yatim. Salah satu wujud jiwa sosialnya tersebut, Assyarkim mendirikan Ponpes Nurul Ibad 47 tahun silam. “Ponpes  ini memiliki visi dan misi mencetak dan membangun santri yang beriman, berilmu, beramal yang didasari dengan akhalakul karimah,” tutur KH Ibnu Mulkan.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Kakanwil memohon doa agar kedepan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta dibawah kepemimpinanya dapat semakin maju./MM/ilm

 

 

 

  • Tags:  

Terkait