Berita

Berjalan Dengan Lancar, Pelaksanaan UNBK Hari Kedua

Selasa, 10 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Tata Usaha Sugito didampingi Kasi Pendidikan dan Kependidikan Hirman, melaksanakan monitoring ke Madrasah Aliyah Negeri 11 Jakarta dengan total  205 peserta.

 

“Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan dengan baik.  Semoga peserta didik mendapatkan hasil yang maksimal”, ujar Sugito. Selasa (10/04).

 

Sebelum pelaksanaan UNBK peserta didik diberikan motivasi dan bermuhasabah dengan mengundang orang tua serta mempersiapkan sarana dan prasarana. “ Peserta didik diberikan Try Out dengan uji coba soal nasional”, ujar Kamad MAN 11 Hanafi.

 

“Serta melakukan simulasi secara teknis melalui perangkat komputer”, tambahnya.

 

Hanafi berharap, secara akademis peserta didik dapat lulus diikuti dengan akhlak dan perilaku yang baik serta diterima di perguruan tinggi negeri. “Dari segi sarana kedepannya mempunyai 4 ruang Lab sehingga dapat melaksanakan ujian dengan 1 sesi”, harapnya.

 

Hal senada juga disampaikan salah satu peserta UNBK Madrasah Aliyah Negeri 11 Puan Nurul Ramadani, persiapan sebelum UNBK dilakukan pemantapan materi setiap pulang sekolah sekaligus mengikuti bimbingan belajar diluar sekolah. “ Yang terpenting berdoa dan berusaha”, ujarnya.

 

“Saya berharap ujian nasional berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang baik”, harap siswa kelas XII MIA 1./fh

  • Tags:  

Terkait