Berita

Berikan Motivasi, Kakanwil Kemenag DKI Tiba Di Bumi Anging Mammiri

Rabu, 9 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Makassar (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta Komaria SM, tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pukul 21.30 WITA.

Kedatangan beliau untuk memberikan motivasi Kontingen DKI Jakarta dalam Perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke IX di Kota Makassar Sulawesi Selatan

Kegiatan nasional ini akan berlangsung 9 - 14 Oktober 2019 dengan mengusung tema, Keberagaman Generasi Millenial Yang Moderat.

Kontingen DKI Jakarta, tahun ini berjumlah 39 orang, terdiri dari 31 peserta dan 8 pembimbing. Mereka dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta H. Wahyudin.

Pentas PAI Tingkat Nasional ke IX di Makassar ini rencananya akan dibuka Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis (10/10) pagi. Perhelatan ini didesain untuk internalisasi nilai-nilai ajaran Islam yang dikemas dalam bentuk lomba. 

Dalam perhelatan nasional ini terdapat 10 jenis lomba, yaitu: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LP-PAI), Lomba Kaligrafi, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI,Lomba Kreasi Busana, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Penulisan Cerita Remaja Islami, dan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja PAI.

Adapun Ide dan pesan pluralisme akan masuk dalam tema-tema perlombaan seperti dalam lomba pidato, debat, nasyid, dan cerdas cermat.

Acara penyambutan ini, Kakanwil diberikan peci songkoreca oleh Kankemenag Kota Makasar Arsyad Ambo. Rabu (09/10).

  • Tags:  

Terkait