Berita

Berbekal Do'a dan Optimis Siswa MIN 4 Jakarta Selatan Juarai Lomba Try Out

Kamis, 8 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MIN 4 Jakarta ) - Dalam rangka memeriahkan Festival Konsorsium Mts Pembangunan UIN Jakarta “ MASTERPIECE “ ( Madrasah Tsanawiah Pembangunan Explore Creativity ) , pada hari Kamis (8/11) peserta didik kelas VI MIN 4 Jakarta Selatan yang berjumlah 10 orang mengikuti lomba Try  Out Akbar SD/MI .

Adapun seluruh peserta yang mengikuti lomba tersebut berjumlah 129 siswa dan terbuka untuk sekolah-sekolah tingkat SD/MI . Dan Acara ini dibuka oleh Kepala MTS Pembangunan UIN , Momon Mujiburrohman.

Lomba try out dimulai dari pukul 08.30 pagi sampai dengan pukul 10.30 siang. Para peserta dibagi menjadi 5 ruangan yang masing-masing terdiri atas 26 siswa. Setiap peserta mengerjakan 40 butir soal pilihan ganda matematika dan 40 butir soal pilihan ganda IPA , yang dikerjakan dalam waktu maksimal 120 menit dan akan langsung diumumkan pemenang nya untuk merebut posisi juara 1 , 2, dan 3 pada siang harinya.

Usai mengerjakan soal-soal try out yang dilombakan , para peserta dapat langsung menunggu pengumuman hasil lomba yang akan diumumkan oleh panitia pada pukul 12.30 siang. Disela-sela waktu menunggu , mereka dapat melaksanakan sholat dzuhur ataupun makan siang sambil melepas ketegangan yang menyelimuti selama lomba berlangsung. Tiba waktu yang dinantikan , pengumuman lomba Try Out Akbar SD/MI pun akhirnya diumumkan untuk katagori 3 besar.

Adapun yang menjadi juara pertama dan meraih nilai tertinggi dalam lomba kali ini direbut oleh Siti Rahma Afiyah dari MIN 4 Jakarta Selatan, disusul oleh Umar Mukhtar Rizal dari MIN 2 Tangerang Selatan pada urutan kedua dan Kentaro dari SD Islam Harapan Ibu di urutan ketiga.

Ditemui usai pengumuman lomba, Fia sapaan akrab Siti Rahma Afiyah merasa senang sekali dapat meraih juara pertama. “ Senang dan bangga sekali , walaupun tadi aga sedikit merasa kesulitan dalam mengerjakan beberapa soal try out kali ini . Tapi Alhamdulillah akhirnya bisa jadi juara “ ujarnya sambil diiringi senyum bahagia .

Ucapan selamat untuk Fia pun datang dari teman-teman sesama peserta lomba , tak ketinggalan dari guru-guru yang turut mendampingi lomba pada hari itu. “ Semoga sukses selalu dan dapat kembali berprestasi dengan meraih juara di ajang lomba yang lebih besar lagi “ ungkap Elin salah seorang guru MIN 4 Jakarta Selatan yang ikut mendampingi Fia dan teman-teman. (MT)

Terkait