Berita

BENTUK JATI DIRI YANG MANDIRI, KREATIF DAN BERAKHLAKUL KARIMAH MAN 1 JAKARTA LAKSANAKAN KEGIATAN JAMBORE OSIS DAN EKSTRAKURIKULER

Ahad, 4 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1) --- Dalam rangka mengokohkan tali silaturahmi dan menjalin kekerabatan di antara kegiatan ekstrakulikuler di lingkungan MAN 1 JAKARTA, OSIS MAN 1 JAKARTA mengadakan Kegiatan jambore OSIS dan Ekstrakulikuler yang berlokasi di Burperta Cibubur, Jakarta Timur.

Tahun ini kegiatan jambore eskul bertema MEMBENTUK JATI DIRI YANG MANDIRI, KREATIF DAN BERAKHLAKUL KARIMAH yang diikuti oleh 254 peserta dari seluruh eskul MAN 1 Jakarta. Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh para guru, pembina dan alumni MAN 1 JAKARTA. Sabtu (03/11).

Dalam upacara pembuka jambore osis dan esktrakulikuler. Akhmad Lutfi  S.Kom, selaku ketua panitia jambore osis dan ekstrakulikuler mengatakan bahwa, “ Jambore eskul sudah  diadakan sejak awal tahun 2003.Tujuan pelaksanaan dari kegiatan ini untuk  pelantikan anggota eskul baru, dan melatih disiplin serta kemandirian siswa. Kegiatan ini berlangsung secara rutin setiap tahunnya”, tuturnya.

Rangkaian acara di kemas semenarik mungkin dan penuh tantangan. Mulai dari upacara pembukaan, berbagai lomba yang di adakan dari antar ekskul, api unggun, pelantikan yang di lakukan oleh masing masing ekskul, dan di akhiri oleh with game.

Putri, siswa kelas X menuturkan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan jambore Osis dan Ekstrakulikuler tahun ini. Melalui acara tafakkur alam, dirinya dapat menambah pengalaman dan menikmati kebersamaa. "lewat jambore, saya belajar menghargai arti kebersamaan, kedisiplinan, dan solideritas satu dengan yang lain. Saya jadi mndapatkan banyak ilmu serta pengalam di acara ini. Saya berharap acar ini di adakan kembali tahun berikut dan lebih baik lagi.

Terdapat 6 jenis ekskul yang ikut menyemarakkan kegiata jambore tahun ini. Ragam ekskul tersebut antara lain Pramuka,Jurnalistik,KIR,PMR,Pakibra dan Olah Raga. Jelang acara berakhir, di tutup dengan membaca pemenang yang di adakan di acara tersebut.

Terkait