Berita

Bedah Buku, KaKanwil : Buku Ini Rujukan Bacaan Generasi Masa Kini

Jumat, 8 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Generasi saat ini dapat menjadikan buku, Islam, Pancasila dan Kerukunan Berbangsa sebagai rujukan bacaan untuk memahami nilai-nilai keagamaan dan nilai-nilai kebangsaan.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat menjadi pembicara pada kegiatan Bedah Buku, "Islam, Pancasila dan Kerukunan Berbangsa" karya KH. As'ad Said Ali di Ponpes Al Hamid - Cilangkap Jakarta Timur. Rabu (06/11).

Buku Islam, Pancasila dan Kerukunan Berbangsa merupakan karya kelima KH. As’ad Said Ali yang mengusung tema tentang relasi Islam dan Negara dalam kaitannya dengan toleransi berbangsa dan beragama yang berbasis nilai-nilai kultural bangsa Indonesia.

Adapun yang juga menjadi pembicara dalam kegiatan ini, yaitu;

  1. KH As'ad Saudara Ali Sekaligus sebagai penulis,
  2. H. Saiful Mujab AS Kakanwil Kemenag Provinsi DKI
  3. KH. Moh. Faiz Syukron Makmun selaku Pengasuh Ponpes Daarul Rahman.
  4. AKBP Jajang Hasan Bisri selaku KBO Binmas Polda Metro Jaya mewakili Waka Polda Metro Jaya.

KaKanwil yang hadir menjadi narasumber dalam kegiatan ini mengapresiasi dan juga sangat mendukung buku ini. Menurutnya Islam, Pancasila dan Kerukunan Berbangsa menjadi rujukan bacaan generasi di era kini

“Buku ini secara keseluruhan sudah potret dan menjawab, bagaimana Islam, Pancasila dan Kerukunan Berbangsa di Indonesia,” kata KaKanwil.

Dalam paparannya, KH. As’ad Said Ali mengatakan bahwa nilai-nilai kultural bangsa Indonesia yang dirumuskan oleh para pendiri bangsa merupakan modal utama dalam membangun kehidupan berbangsa yang mengedepankan sikap toleransi dalam rangka menjaga NKRI.

Terkait