Berita

Beda Jurusan Tak Halangi Untuk Berprestasi

blog

Jakarta (Humas MAN 10) --- Salah satu peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta, Much Ahyaudine El Minakie meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Youth Action yang diselenggarakan oleh Global Youth Action.

Menurutnya, hasil prestasi yang telah diraih membuat terkejut dan menyenangkan kedua orang tua.

"Pertama, perasaan saya terkejut saat mendapatkan medali. Hasil ini juga menyenangkan kedua orang tua, " ungkapnya saat diwawancarai.

"Karena bagaimanapun juga saya siswa jurusan keagamaan yang tidak mempelajari mata pelajaran geografi maupun sejarah minat, " lanjutnya.

Meskipun beda jurusan, Ahyaudine merasa tidak gentar untuk meraih cita citanya menggeluti bidang sejarah dan geografi.

"Disamping itu, saya ingin menguji sejauh mana  materi yang saya kuasai untuk menghadapi UTBK, " imbuh nya.

Ia juga telah melampirkan portofolio untuk mendapatkan beasiswa dan pendaftaran SNMPTN.

"Alhamdulillah kemarin saya lolos tahap 1 beasiswa Universitas Telkom dengan menunjukan prestasi saya, " katanya dengan bangga.

"Hal ini yang memotivasi saya untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu yang sudah saya dapatkan,” tambahnya. Kamis (06/01).

Melalui ajang ini, Ahyaudine menuturkan hasil ini untuk menambah pengetahuan, memperbanyak pengalaman, mengetahui gambaran / prediksi dari contoh soal UTBK, memiliki relasi dari seluruh pelajar di Indonesia dan mendapat penghargaan dan pengakuan yang dapat digunakan untuk mendaftar di Universitas impian.

“Saya akan terus konsisten dan mempertahankannya. Jadi saya gunakan ajang ini untuk selalu fokus dalam menggapai cita cita saya,” harap siswa kelas XII AGAMA ini.

Atas prestasi tersebut, Nurlaelah selaku Kepala MAN 10 Jakarta mengucapkan terima kasih pada seluruh para peserta didik yang sudah berjuang dan mengukir prestasi saat masa pandemi ini, sehingga tidak menghalangi untuk terus berprestasi dan berkarya.

" Terimakasih pada peserta didik terutama Ahya  yang sudah berjuang dan mengukir prestasi, dimana tes yang diikuti adalah bukan jurusannya dan cukup salut dengan prestasi yang didapatkan,  semoga keberhasilan Ahya diikuti oleh teman teman Ahya yang lain,” ungkapnya.

Adapun prestasi yang di raih lainnya ;

Medali Emas mata pelajaran Sejarah pada Olimpiade Sains Nasional Youth Action yang diselenggarakan oleh Global Youth Action pada 12 September 2021.

Medali Emas mata pelajaran Geografi pada Insight Arjuna Compettion Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Insight Olimpiade pada 3 Oktober 2021.

Medali Perak pada National Science Olimpiade mata pelajaran sejarah yang diselenggarakan oleh. Indonesian Modern Quiz pada 15-16 Oktober.

Medali perak bidang Sosial Politik pada INSTINCT POTENTIAL OLIMPIAD III 2021 yang diselenggarakan oleh Student Training Centre pada 17 Oktober 2021 (f/z)

Terkait