Berita

Bangun Karakter Unggul Generasi Milenial, MAN 16 Jakarta gelar Jambore Ekstrakurikuler

Rabu, 19 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Sebanyak 250 siswa MAN 16 Jakarta yang berasal dari kelas 10 dan 11 mengikuti upacara apel pembukaan Jambore Ekstrakurikuler di lapangan MAN 16 Jakarta. (15/12)

Dalam sambutannya Kepala MAN 16 Jakarta Wido Prayoga mengatakan Pelaksanaan Jambore Ekskul bertujuan untuk membangun karakter mandiri siswa siswi MAN 16, serta berkompetisi untuk menghasilkan prestasi - prestasi baik yang berasal dari bidang akademik maupun non akademik.

“Kehadiran kegiatan ekstrakurikuler mengakomodasi kebutuhan perkembangan siswa di bidang non akademik, sehingga siswa sadar akan potensi yang ada pada dalam dirinya dan terus berjuang untuk menekuni kegiatan tersebut. Jika kegiatan ekstrakulikuler dapat ditekuni dengan sungguh-sungguh, sangat memungkinkan kalian mendapatkan prestasi bahkan sampai tingkat nasional," ujarnya.

Sedangkan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DKI Jakarta Nur Pawaidudin mengatakan, Dengan mengikuti kegiatan ekskul, kalian akan menjadi pribadi yang lebih berani, karena ada banyak kegiatan positif dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti  pertandingan, games petualangan, kegiatan yang membutuhkan pengambilan keputusan yang cepat.

" Sehingga jika anak konsisten dalam kegiatan ekstrakurikuler anak akan menjadi pribadi yang lebih berani," ujarnya saat pengarahan sesaat sebelum membuka acara Jambore Ekskul MAN 16 Jakarta.

Dan Kabid Penmad mengingatkan agar Jadikan Ekskul sebagai ajang belajar bagaimana cara bekerja sama, menghargai orang lain, membantu teman kelompok dalam mengerjakan tugas sehingga terbentuknya ikatan batin terhadap sesama, perhatian, simpati dan empati.

" Untuk menjadikan Siswa Siswi MAN 16 Jakarta sebagai pribadi unggul yang penuh cinta dan kasih sayang terhadap sesama," harapnya.

Terkait