Berita

Bangkitkan Kreatifitas Seni Budaya Islam Melalui PORSEMA

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) – Kepala KanKemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i didampingi Kepala Seksi Madrasah Sambas dan Ketua Kelompok Kerja Pengawas Budi Haerawan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah (PORSEMA) Tingkat Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kebon Jeruk, Sabtu (02/11).

Dalam sambutannya Sofi’i berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Karena menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan tali persaudaraan, membangkitkan kreatifitas seni budaya Islam dan sportifitas antar Madrasah.

“Kegiatan ini juga dapat mewujudkan prestasi bagi peserta didik,” kata Sofi'i dihadapan 561 peserta.

Lanjutnya, Sofi’I meminta kepada seluruh peserta dan panitia agar berkompetisi secara sportif.

Sebelumnya Ketua KKMI Kec. Kebon Jeruk Maemunah Musa menyampaikan bahwa PORSEMA ini terselenggara atas kerja sama yang baik dari seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan jajarannya, dengan harapan muncul bibit-bibit yang mumpuni dalam bidang olah raga maupun seni budaya Islam.

Sebagai informasi, kegiatan PORSEMA diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kec. Kebon Jeruk. Terdapat 9 ragam lomba antara lain futsal, gerak jalan, seni musik islami, pidato, MTQ, tahfidz, kaligrafi, mewarnai dan lomba bidang study. /Joel

Terkait