Berita

Bangga Jadi Alumni Madrasah

Ahad, 28 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab  berpesan kepada anak didik agar bangga menjadi alumni madrasah, bangga dan jaga nama baik madrasah. Amalkan nilai-nilai yang telah ditanamkan selama di madrasah. Tidak perlu minder, tak perlu merasa berkecil hati.

"Saya yakin untuk saat ini tamatan madrasah mampu bersaing di perguruan tinggi lainnya, karena banyak kakak kita bahkan orang tua kita yang tamat madrasah mampu berkarir. Jadi tamat madrasah bukan jalan yang sempit, tapi jalan yang lebar untuk menuju cita-cita," pesannya dalam pelepasan Peserta Didik MAN 20 Jakarta Angkatan X Tahun Pelajaran 2018/2019 yang di dampingi Kabid Penmad Nur Pawaidudin dan Kepala MAN 20 Jakarta Aceng Solihin.

Disampaikan pada orang tua / wali murid bahwa, pendidikan madrasah adalah perwujudan yang mengajarkan 200% kurikulum. 100% kurikulum pendidikan nasional dan 100% kurikulum pendidikan agama.

"Oleh karenanya saya berkeyakinan bahwa menyekolahkan anak di madrasah mempunyai dua keuntungan, yaitu keuntungan dunia dan keuntungan akhirat. Karena anak di didik mulai kelas 10 sampai kelas 12 atau tingkat aliyah di madrasah dengan 200% kurikulum yaitu pendidikan agama dan pendidikan umum," imbuhnya.

Pelepasan peserta didik MAN 20 Jakarta Angkatan X Tahun Pembelajaran 2018/2019 mengusung tema “Revolution of The 10’ Generation” “Wujudkan Potensi Diri, Raih Prestasi dengan Integritas Tinggi dan Jiwa Mandiri, Menuju Masa Depan Yang Penuh Arti”.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada keluarga besar MAN 20. Mulai dari kepala madrasah, kepala TU, para wakil, guru, TU, beserta jajaran dan juga komite beserta pengurusnya yang telah mengantarkan anak didik hingga pada lepasan. Yang telah selesai melaksanakan tugasnya dan mengantarkan anak didik kelas XII.

“Kepada para orang tua wali murid saya ucapkan terima kasih, yang telah memberikan dukungan kepada madrasah. Mari kita besarkan madrasah agar madrasah betul-betul menjadi sinergi yang positif, memberikan nilai yang positif di tengah masyarakat untuk terus membangun kehidupan umat beragama mengawal NKRI”, kata Kakanwil.

Di akhir sambutan Kakanwil memberikan pantun

Jalan-jalan ke Balikpapan,

Ke Balikpapan beli rambutan,

Maju terus kejar cita-cita masa depan,

Perpisahan tidak menjadi hambatan,

Acara pelepasan di awali dengan menyanyikan lagu hymne madrasah dan mars madrasah. Di lanjutkan dengan rangkaian tarian daerah seperti tarian daerah Betawi dan tari saman dari Aceh, serta persembahan lagu marawis dari siswa/i MAN 20 Jakarta.

Kegiatan di laksanakan hari Minggu (28/04) di gedung Walikota Jakarta Timur. Yang di ikuti peserta wisuda sebanyak 131 siswa yang terdiri dari ; IPA 1 sebanyak 29 orang, IPA 2 sebanyak 27 orang, IPS 1 sebanyak 38 orang, dan IPS 2 sebanyak 37 orang./s.regar

Terkait