Berita

Bagaimana Hasil OSN Tingkat Kota: Mampukah Madrasah?

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Sebanyak 80 peserta OSN tingkat kota yang terbagi dalam 40 peserta Matematika dan 40 peserta IPA yang berasal dari 4 kecamatan yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Jakarta Selatan wilayah I. Seperti wilayah Jagakarsa, Cilandak, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Dalam pembukaannya, Ramli selaku Kasie Dikdas (Pendidikan Dasar) dan PKLK (Pendidian Khusus dan Layanan Khusus)  Suku Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah, mengatakan kepada seluruh peserta OSN bahwa keberhasilan mereka merupakan usaha para guru dan orang tua yang telah membantu prestasi para peserta. Untuk itu, para peserta diharapkan selalu mengingat jasa orang tua dan guru. 

MIN 9 Jakarta Selatan untuk bidang matematika masih bisa berjaya dan berlaga untuk unjuk kemampuan. Ananda Harimatul Fauza Hendrinov masih membawa bendera madrasah di kancah OSN tingkat provinsi. 

Adapun Para pemenang OSN tingkat Kota bidang matematika, yaitu Faraabi Azzam (SD Cita Mulia/Juara I), Muhammad Syafiq Naufal Syabani (SDIT Citra Sahabat /Juara II), Harimatul Fauza Hendrinov (MIN 9 Jakarta Selatan /Juara III), Lunetta Raisha  (SDI Al Azhar 5 /juara harapan 1), Nadia Trisna Safitri (SDN Pondok Labu 02/juara harapan 2), Kayetana Larasati Guntasih (SD Desa Putra /juara harapan 3).

Sedangkan para pemenang  OSN  tingkat Kota bidang IPA, ialah: Alexander Khan Abdullah (SDI Azhari Lebak Bulus /Juara I), Luna Aurora Maulyda (SDI Al Azhar /Juara II), Enita ZA (SDN Petukangan Utara 05 /Juara III), Tofiqur Rahman (MIN 9 Jakarta Selatan /Juara Harapan I),  Jonatan Imanuell (SD Strada Bhakti Utana /Juara Harapan 2), Kayla Raelynn Yadieda dari SDN Bintaro 12 /Juara Harapan 3).

Para pemenang yang berhak untuk mengikuti OSN tingkat provinsi ialah yang juara I, Juara II, dan Juara III, baik bidang matematika maupun bidang IPA.

“Kami mengucapkan terima kasih  kepada seluruh civitas akademika MIN 9 Jakarta Selatan, atas doa dan dukungannya. Semoga  kami bisa lebih baik ditingkat provinsi dan dapat mewakili ditingkat nasional," ujar Syarif Hidayatullah pembimbing Bengkel MIPA MIN 9 Jakarta Selatan.

Dalam penyerahan piala saat upacara bendera hari Senin (04/3). Muhimin selaku Kepala MIN 9 Jakarta Selatan berpesan untuk selalu semangat meraih yang terbaik dan berusaha maksimal.

"Selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga mendapat hasil terbaik di tingkat provinsi dapat melaju ditingkat nasional," harapnya.  (Saripah/PIC/MIN 9)

Terkait