Berita

ASN Kemenag Harus Menjadi Yang Terdepan Menjaga Kebersamaan Umat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar dan jajaran berpakaian olahraga untuk mengikuti senam bersama Menteri Agama, Jum’at (28/12). Senam ini menandai pembukaan rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-73 yang bertema “Jaga Kebersamaan Umat”.

 

Menurut Menag, kebersamaan cenderung menjadi hal yang mewah di era kehidupan yang individualistik. “Kemenag harus menjadi yang terdepan mempromosikan hal ini,” ujarnya. HAB Kemenag ke-73 yang jatuh pada 3 Januari 2019 akan diisi berbagai acara dan kegiatan yang merajut kebersamaan umat.

 

Menag juga meminta ASN Kemenag dapat menjadi duta atau teladan yang senantiasa dalam menyebarkan kebersamaan umat. “ASN kemenag harus menjadi yang terdepan dalam menjaga kebersamaan umat,” jelasnya.

 

Menutup sambutannya, Menag berharap senam yang dilaksanakan ini mengawali HAB dengan kebugaran jasmani disertai kebugaran rohani. “Tidak cukup hanya menjaga diri dengan kebugaran jasmani tetapi juga kewarasan pikiran dan akal sehat,” tandasnya.

 

Selepas memberikan sambutan, Menag lalu secara simbolis memberangkatkan bantuan untuk para korban bencana, berupa sembako, pakaian, dan peralatan kehidupan dasar yang terhimpun dalam tiga tronton. /j15

Terkait