Berita

ASN Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Gelar Upacara Hari Pahlawan

Jumat, 10 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 Jakarta (Inmas)  --- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta gelar upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11) di halaman Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Bertindak sebagai pembina upacara, Pelaksana Tugas Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Sadirin membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

 

Peringatan Hari Pahlawan 2017 mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur.

 “Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa, maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Sadirin dalam sambutannya.

 

Dalam sambutan tersebut juga dikutip pernyataan Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. “Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” tutur Sadirin.

 

Sadirin melanjutkan, saat ini adalah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif dan konstruktif.

 

"Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi," tutur Sadirin

 

Sebelum menutup sambutan, Sadirin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya.

 

“Jadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” tutup Sadirin.

 

 

Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ini dihadiri oleh kepala Tata Usaha Kanwil Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab, para Kepala Bidang, para Pembimas, para Kasubbag dan para Pejabat Fungsional Umum pada lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. /s79/ilm

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait