Berita

ASN Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Diharapkan Warisi Api Sumpah Pemuda

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) ---- Sejak pukul 07.00 pagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta telah memenuhi halaman Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Mengenakan seragam korpri lengkap, para ASN bersiap mengikuti upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang jatuh tanggal 28 Oktober lalu. Tepat pukul 07.30 WIB, upacara pun  dimulai.

 

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Bagian Tata Usaha  membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah raga  dalam rangka hari Sumpah Pemuda. “Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ujar Kabag TU, Saiful Mujab, Senin (30/10).

 

Dalam sambutan tersebut, juga diingatkan bahwa para ASN jangan sekedar mewarisi abu sumpah pemuda. Tapi harus mewarisi api sumpah pemuda. “Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir,” ujar Kabag TU membacakan kutipan pesan Bung Karno.

 

Ditemui usai melaksanakan upacara, Saiful Mujab menyatakan bahwa saat ini tantangan yang harus dihadapi adalah era teknologi, yang terkadang malah menimbulkan perpecahan. Banyak sebaran informasi yang seringkali menimbulkan perpecahan, karena tidak di klarifikasi atau di komunikasikan kembali. Ini pula yang menurut Saiful Mujab harus diantisipasi para ASN di lingkungan Kemenag DKI Jakarta.

 

“Seperti tadi dalam sambutan, bahwa kita harus mewarisi api sumpah pemuda. Artinya para ASN harus terus punya semangat bersatu. Jangan ikut menyebarkan informasi yang mengandung kebencian” kata Saiful Mujab.

 

Saiful Mujab berharap, semangat sumpah pemuda dapat membuat ASN Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dapat menghargai keberagaman. “Sehingga meski berbeda-beda asal usulnya, agamanya, tapi ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta mampu kerja bersama untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” harap Kabag TU. /ilm

  • Tags:  

Terkait