Berita

ASN Kankemenag Kota Jakarta Pusat Memberi Bantuan Pada Korban Bencana Alam

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta dan 30 dus pakaian di Masjid Al Muttaqin, Jum’at (28/12). Bantuan diberikan secara simbolis kepada Ketua Pokjaluh Kota Jakarta Pusat, H. Rosadi selaku agen pendistribusi bantuan ke lokasi penampungan korban bencana.

 

Hal ini menindaklanjuti surat Kakanwil nomor: B-16739/Kw.09.6/4/BA.00/12/2018 hal Bantuan Korban Tsunami di Selat Sunda Provinsi Banten dan Lampung. Surat tanggal 26 Desember 2018 ini mengintruksikan agar menghimpun bantuan guna membantu korban bencana alam tersebut.

 

Surat ini juga mengintruksikan pelaksanaan sholat gaib dan memanjatkan do’a untuk korban yang meninggal serta keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan yang masih hilang agar segera ditemukan dalam keadaan selamat sehat walafiat.    

 

Bantuan Bencana Tsunami

 

H. Mukhobar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang terkumpul serta menjadi wujud kebersamaan umat. “Saling menolong merupakan upaya menjaga kebersamaan umat,” jelasnya.

 

Hal ini selaras dengan tema peringatan HAB Kemenag ke-73 yang jatuh pada 3 Januari 2019, yakni “Jaga Kebersamaan Umat”. Kemenag akan menggelar berbagai acara dan kegiatan dalam upaya merajut kebersamaan umat.  /j15

Terkait