Berita

Apel Senin Pagi pada Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu

Senin, 30 September 2024
blog

Pulau Pramuka (Humas Kepulauan Seribu) -- Mengawali hari kerja di hari senin pagi, Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan rutinitas apel senin pagi untuk kesiapan kerja bagi seluruh Pegawai yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu dan di Kantor Perwakilan Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu. Senin, (30/09/2024).

 

Apel setiap senin pagi yang dilakukan memiliki manfaat bagi kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. 

 

Hadir memimpin apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Achmad Mastur. 

 

Beliau menyampaikan beberapa hal dalam apel pagi yaitu, pertama terkait prinsip ASN Kemenag dalam bekerja.

 

"Sebagai ASN Kemenag kita harus memiliki prinsip dalam bekerja, yaitu dengan menerapkan disiplin dalam bekerja, selalu memiliki inovatif dan berintegritas", ujarnya.

 

Selain itu, Achmad Mastur menambahkan bahwa, salah satu untuk meningkatkan kualitas kinerja kita sebagai ASN Kemenag harus memiliki semangat patriotisme.

 

"Tumbuhkan nilai-nilai semangat patriotisme dalam bekerja, sehingga kita mampu untuk meningkatkan kualitas kinerja kita", tuturnya.

 

Diakhir arahannya, Achmad Mastur, menyampaikan bahwa pada hari ini bertepatan dengan peringatan G-30S/PKI.

 

"Mengenang peringatan G-30S PKI adalah penghormatan kepada para pahlawan yang gugur demi negara ini. Kita tidak boleh melupakan mereka", pungkas Achmad Mastur.

 

Sementara itu apel senin pagi juga dilaksanakan di Kantor Perwakilan Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dipimpin oleh Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Agus Husein.

 

Beliau menyampaikan arahan terkait dengan disiplin kerja pegawai. "Kepada seluruh pegawai agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas, Pelaksanaan apel senin pagi ini menjadi salah satu kewajiban bagi seluruh pegawai Kemenag karena apel senin pagi menjadi salah satu indikator dan tolak ukur tingkat kedisiplinan pegawai", ujarnya.

 

Lebih lanjut, Agus Husein menyampaikan, "Dengan adanya pelaksanaan apel setiap senin pagi, para pegawai dapat menanamkan jiwa kedisiplinannya untuk mentaati aturan-aturan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, setiap pegawai dapat mengatur waktu dan mengendalikan diri agar setiap pelaksanaan pekerjaannya dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu", pungkasnya.

 

Hadir dalam pelaksanaan apel pagi, para JFT, Penyuluh Agama Islam serta para Pelaksana Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor