Berita

Antisipasi Kendala Internal dan Eksternal, Ini Langkah MTsN 3 Jakarta Lakukan

Selasa, 24 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta(Inmas) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs alami gangguan server sehingga mengalami kendala terhadap pelaksanaan ujian siswa/i SMP/MTs tak terkecuali siswa/i MTsN 3 Jakarta, Senin (23/4).

 

Pantauan Humas Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta pukul 07.30 WIB di MTsN 3 Jakarta siswa/i sesi pertama belum mulai mengerjakan ujian hari pertama Bahasa Indonesia. “Ada gangguan server di pusat (Kemdikbud) dan gangguan teknis lokal” ujar Kepala MTsN 3 Jakarta Jumanto.

 

Sebagai langkah antisipasi Kepala MTsN 3 Jakarta dalam gangguan server yang dialami adalah “wait and see” karena server pusat yang eror, “kalau gangguan server pusat, kita (MTsN 3 Jakarta) sifatnya sabar dan menunggu saja, karena ini sifatnya nasional dan untuk kendala teknis lokal yaitu dengan menggunakan seluruh komputer cadangan dan menenangkan siswa/i agar tetap tenang mengerjakan ujian” jelas Jumanto.

 

Terlihat tidak sampai setengah jam pelaksanaan UNBK mulai lancar kembali dan siswa/i pada sesi pertama sudah dapat mengerjakan soal ujian.

 

Pada sesi kedua UNBK Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Sadirin sempatkan bertemu siswa/i untuk semangati mengerjakan ujian.

 

“Saya percaya pada kemampuan kalian (siswa MTsN 3 Jakarta) dalam mengerjakan soal ujian” ujar Sadirin.

 

Monitoring hari pertama UNBK di MTsN 3 Jakarta dihadiri Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Sadirin, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Arif Maulana, Kasubbag TU Kankemenag Kota Jakarta Selatan Zulkarnain, Kasubbag TU Wilayah Satu Itjen Abdul Azis Nur.

 

 

Untuk informasi, 246 orang terbagi dua sesi di empat kelas dan tiap kelas dapat menampung rata-rata 31 orang. Pengawas UNBK MTsN 3 Jakarta dari Madrasah Pembangunan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta./baz

  • Tags:  

Terkait