Berita

Antisipasi Dini, MAN 2 Jakarta Adakan SWAB Kembali

Selasa, 12 April 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ciracas mengadakan SWAB pada peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan aktifitas peserta didik sudah berjalan.

“SWAB kali ini dilakukan mengingat aktifitas dan mobilitas siswa sudah mulai padat. Kegiatan Ramadhan dan belajar tatap muka 100% membuat kami harus melakukan antisipasi dini untuk mengecek kesehatan mereka,” ujar perwakilan tenaga medis, dr. Fadli di sela kesibukannya memeriksa siswa.

Menurutnya, pelaksanaan SWAB di wilayah Ciracas untuk memastikan Lembaga pendidikan bebas dari COVID 19, selain itu sebagian masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis 1 dan 2 tidak menutup kemungkinan terpapar virus tersebut.

Sebelum pelaksanaan SWAB, peserta didik melakukan screening melalui tes dahak. “Sakit Bu. Tapi demi kesehatan, saya tak masalah untuk diminta tes SWAB,” ujar Adib, salah satu siswa kelas X IPA 1 saat ditanya rasanya setelah tes SWAB.

Tenaga medis berharap hasil tes kali ini negative dan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar. “Hasilnya akan diketahui 2 hari kemudian dan akan diinformasikan oleh Humas Puskesmas kelurahan Ciracas,” pungkasnya saat meninggalkan madrasah. /yuyum

Terkait