Berita

Anggota Harus Tingkatkan Hasil Usaha, MAN 9 Jakarta Adakan RAT

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) --- Pembina koperasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta menyampaikan, koperasi merupakan unit usaha yang dikelola oleh tim dan untuk anggota. Berkembangnya koperasi didasari peran para aktif para anggotanya.

“Koperasi Guru dan Karyawan MAN 9 Jakarta adalah usaha perekonomian guru dan karyawan MAN 9 Jakarta. Semua anggota harus bisa meningkatkan hasil usaha di koperasi baik di bidang simpan pinjam, kantin maupun toko,” ujar Yessy Anwar saat Rapat anggota tahunan tahun buku ke 26, Jumat (25/03).

Menurut ketua koperasi MAN 9 Jakarta, Unit usaha Koperasi Guru dan Karyawan MAN 9 Jakarta meliputi usaha simpan pinjam, tabungan, toko dan kantin. Tetapi beberapa dari usaha terkena dampak covid 19 seperti toko dan kantin. Namun, usaha di bidang simpan pinjam mengalami kenaikan.

“Sisa hasil usaha koperasi pada 2021 mengalami kenaikan, walaupun pandemi Covid-19 melanda dunia,” tutur Irianti.

“Dan setiap tahun saat RAT, koperasi juga mengeluarkan zakatnya, diserahkan ke masjid Darul Ulum MAN 9 Jakarta,” tambahnya.

Sedangkan jumlah anggota koperasi MAN 9 mengalami penurunan seharusnya 75 anggota menjadi 73 anggota, dikarenakan beberapa pegawai pindah tugas dan memasuki purna bakti.

“Secara keseluruhan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi tahun buku 2021 dapat diterima dan disahkan oleh seluruh anggota rapat yang berjumlah 59 orang. Semua saran dan masukan akan direalisasikan pada 2022 ini,” ungkap Desridha, pengurus koperasi kepada tim humas. /DZ

 

 

 

 

 

 

Terkait