Berita

Alumni MAN 17 Jakarta Peduli

Senin, 26 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Alumni MAN 17 Jakarta adakan kegiatan pelayanan pemeriksaan gratis bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Barat di sekolah Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta (24/8). Pelayanan ini diberikan kepada civitas MAN 17 Jakarta dan 60 Warga masyarakat sekitar sekolah mulai pukul 09.00 WIB sampai 14.30 Wib.

Menurut ketua Alumni MAN 17 Jakarta Zainun Muttaqien bahwa tujuan diadakan kegiatan pelayanan pemeriksaan gratis ini salah satu kepedulian kami untuk MAN 17 Jakarta dan masyarakat, sekaligus dalam rangka merayakan HUT RI yang ke 74 Kami menjalin kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), sebelumnya kami juga telah meyumbang satu ekor kambing dalam rangka hari qur’ban

"Semoga kami kedepannya lebih banyak lagi yang bisa kami sumbangkan dan bantu,” harapnya

Dalam kesempatan ini Lurah Kapuk Ujang Sungkawa yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni MAN 17 Jakarta yang telah peduli kepada masyarakat Kapuk, sekolah yang telah menyediakan tempat dan pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah menyelenggarakan pelayanan pemeriksaan gratis untuk masyarakat kapuk.

“Kelurahan Kapuk wilayah sangat luas dengan jumlah 16 RW dengan penduduk yang sangat padat, sehingga dengan adanya pelayanan pemeriksaan gratis sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat kapuk. Kami dari pemerintahan juga mengharapkan kepada lulusan Alumni MAN 17 Jakarta untuk bisa juga memberikan ilmunya kepada masyarakat Kapuk untuk mengajari anak-anak sekolah, karena Gubernur DKI Jakarta sedang mencanangkan Jam Belajar Masyarakat (KJM) semoga alumni MAN 17 Jakarta bisa berpartisipasi menularkan ilmunya,”harapnya

Ditambahkan oleh Lela Susilawati bahwa sekolah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Alumni MAN 17 Jakarta dan ACT yang telah peduli, semoga kegiatan ini juga sebagai pembelajaran bagi peserta didik lainnya.

Andi sebagai Marketing Komunikasi (MarKom) Aksi Cepat Tanggap mengatakan,”Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) adalah sebuah lembaga kemanusian dengan jangkauan aktivitas yang sangat luas, salah satu kegiatannya yaitu memberikan pelayanan garatis kepada masyarakat. Terima kasih untuk Alumni MAN 17 Jakarta yang telah peduli dan bisa mengundang Kami untuk meberikan pelayanan pemerikasaan gratis.

Suhermi warga Rt 05 merasa sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini, kami tidak perlu mengantri lama, pelayanannya bagus dan bisa menanyakan keluhan yang saya rasakan dengan detail, terima kasih MAN 17 Jakarta dan ACT.

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait