Berita

Aksi Kopassus Cilik Meriahkan Peringatan HAB ke-72 Kemenag

Rabu, 3 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag) di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta berlangsung meriah. Aksi Kopassus (Komando Pasukan Khusus) Cilik, menjadi salah satu atraksi yang memukau pada peringatan HAB ke-72, Rabu (03/01).

 

Kopassus Cilik, merupakan salah satu bentuk ekstrakurikuler dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Cijantung Jakarta. “Ekskul ini sebenarnya baru dibentuk tanggal 3 Desember 2017 lalu,” ujar Kepala MIN 3 Cijantung Ecep Hasanudin.

 

Kopassus Cilik MIN 3 Cijantung menurut Ecep,  dibentuk dengan tujuan memberikan wawasan bela negara serta memupuk kedisiplinan bagi peserta didik. Hal ini yang membuat MIN 3 Cijantung kemudian membangun kerjasama dengan pihak Kopassus untuk membentuk Kopassus Cilik.  “Kebetulan lokasi MIN 3 Cijantung dekat dengan markas Kopassus Cijantung,” lanjut Ecep.

 

Meskipun baru dibentuk kurang dari satu bulan, 49 orang Kopassus Cilik tidak tampak ragu untuk menampilkan kemampuan pada penampilan perdana mereka di depan publik.  Dihadapan ribuan peserta upacara, termasuk inspektur upacara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, anak-anak berusia kurang dari 10 tahun ini menampilkan demonstrasi PBB, serta atraksi perpaduan beladiri taekwondo dan karate.

 

Anies pun tampak takjub ketika salah satu Kopassus Cilik naik ke atas panggung utama untuk menunjukkan  besi dragon yang akan dipatahkan pada saat atraksi. Atraksi mematahkan besi dan mematahkan lempengan triplek dengan sikut, nyatanya berhasil dilakukan dengan sempurna oleh para Kopassus Cilik. Decak kagum dan tepukan penonton pun dihadiahkan untuk anak-anak asuhan Letda Hendri Dianto ini.

 

Pada akhir pertunjukan salah satu dari anggota Kopassus Cilik yaitu Ananda Amanda memecahkan balon menggunakan busur panah dari jarak 10m, yang akhirnya dapat menerbangkan sekumpulan balon udara bertuliskan HAB ke-72 Kemenag ”Tebarkan Kedamaian” sesuai dengan tema HAB tahun ini.  /M/ilm/ilm

 

  • Tags:  

Terkait