Berita

Ada Konser Kecil di Panggung MIN 4 Jakarta Selatan

Selasa, 31 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MIN 4 Jakarta ) – Pagi menjelang siang di hari Selasa (31/10) siswa-siswi kelas V A berkumpul di panggung kecil yang ada di halaman MIN 4 Jakarta. Didampingi oleh Rokhman, guru yang mengajar pada saat itu  membentuk kelompok – kelompok yang telah tersusun sebelumnya. Masing-masing kelompok tampak mulai mengulang latihan, mengatur dan menyiapkan segala sesuatu untuk penampilan terbaik mereka.

 

Belajar di luar kelas memang sungguh menyenangkan bagi para siswa. Selain terbebas dari batas dinding-dinding penyekat, mereka dapat menemukan suasana baru dan juga petualangan baru dalam berekspresi dan berkreasi serta menemukan hal-hal baru yang mungkin tidak mereka temui ketika belajar di dalam ruangan kelas.

 

“ Ini adalah kegiatan belajar untuk mata pelajaran SBDP dengan materi praktik vocal .“ kata Rokhman menjelaskan tentang kegiatan yang akan dilakukan di panggung kecil tersebut. “ Mereka akan menampilkan kreasi terbaiknya secara berkelompok dalam membawakan gerak dan lagu. Lagu yang akan mereka bawakan bebas ditentukan oleh masing-masing kelompok dan koreografi atau rancangan tarian pengiringnya merupakan hasil kreasi dari mereka sendiri juga . yaaa… semacam konser kecil-kecilan laaah…“ lanjut Rokhman seraya menyiapkan pengeras suara yang akan digunakan dalam konser kecil tersebut.

 

Akhirnya  saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Dengan menggunakan dua buah alat pengeras suara, kelompok yang mendapatkan giliran pertama mulai beraksi menampilkan kebolehan mereka . Di atas panggung kecil itu , bak seorang grup vocal ternama  mereka membawakan lagu sambil menari seiring irama lagu. Sementara teman-temannya yang belum mendapat giliran , menonton mereka dari bawah panggung sambil sesekali meneriakkan  sesuatu sebagai ekspresi kekaguman mereka kepada temannya yang ada di atas panggung.

 

Seru banget . Aku suka belajar seperti ini .” tutur Aufa salah seorang siswi kelas VA . “ Awal nyanyi di panggung  aku aga sedikit grogi , tapi lama kelamaan rasanya biasa saja sih…” ujarnya melanjutkan. Sama halnya dengan apa yang dirasakan temannya Aufa, Shamila juga mengungkapkan apa yang dirasakannya . “ Seru banget dan asyiiik…” ungkap Shamila. /mul /fh.

  • Tags:  

Terkait