Berita

AA Gym : Tips Dalam Mengarungi Rumah Tangga

Selasa, 1 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Dai kondang Pimpinan Daarut Tauhiid KH. Abdullah Gymnastiar yang biasa dipanggil AA Gym memberikan tausyiah pada acara nikah massal yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Dalam tausyiahnya AA Gym memberikan tips untuk mengarungi rumah tangga. Pertama, siap menghadapi yang cocok dan siap tidak cocok kehidupan.

“ Karena mustahil akan selalu cocok dalam segala hal,” ujarnya.

Kedua, Kalau sudah terjadi harus ridho. “ Orang menderita karena takdir dan menderita karena tidak menerima kenyataan,” terangnya.

Ketiga, Jangan mempersulit diri. “ Dimana setiap masalah sudah diukur oleh Allah,” imbuhnya.

Keempat, Evaluasi diri. “ Dalam berkehidupan jangan sibuk menyalahkan orang lain,” jelasnya. Dan kelima, cukuplah Allah sebagai penolong kita.

Kemudian Aa Gym juga menyinggung pengalamannya pernah di-bully selama tujuh tahun.

"Rahasia supaya nggak sakit hati kalau kita dihina orang, nih, Pak Anies mungkin belum nyobain. Padahal apa salah saya, sah menurut agama, sah menurut negara, tetap saja di-bully 7 tahun ini," kata Aa Gym di Park and Ride, Jalan MH Thamrin Nomor 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

Aa Gym juga mengingatkan Anies agar berbuat segala sesuatu dengan ikhlas. "Ini rahasianya. Ada orang, tak ada orang, Allah ada atau tidak? Orang tahu, orang tak tahu, Allah tahu atau tidak? Orang lihat, orang tak lihat, Allah lihat atau tidak?" ucapnya.

Pimpinan Daarut tauhiid ini juga mengingatkan agar terus mengingat kepada Allah dalam menjalankan pemerintahan. Beliau juga meminta Anies tidak kecewa saat tak ada media yang meliput kegiatannya.

"Apa yang Allah berikan, pasti ketemu. Jadi asyik saja. Lakukan, lupakan, lakukan lupakan. Tenang, nggak ada yang meleset. Masyaallah, nikmat tidak diliput media, berarti lebih utuh. Dalam pandangan Allah, nggak ada perbedaan," jelasnya.

Dalam kegiatan ini AA Gym mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi saksi pada pernikahan pasangan tertua dan termuda. /s.79

  • Tags:  

Terkait